Pages

Tuesday, December 10, 2013

Taiwan Winter Festival: Day 1 & 2

Uhuk-uhuk (batuk-batuk) sambil meregangkan jari-jari untuk memulai menulis hakhakhak. Seperti yang telah dijanjikan kemarin, si akunya mao bahas tentang perjalanan ke Taiwan untuk acara Winter Festival 2013 yang diadakan pada tanggal 11-14 Oktober 2013 kemarin ini. Nah, pasti sobat sore (afternoon friend #maksa) bertanya-tanya apa sih Winter Festival (Winfest) itu? Jadi, Winfest adalah acara panggung festival tahunan untuk menghibur semua rakyat Indonesia yang ada di Taiwan. Winfest ini diselenggarakan oleh beberapa pihak dan tahun ini kantor si akunya beserta sponsor-sponsor lain, mengundang beberapa artis dan band, seperti Afgan, d'masiv, Siti Badriah dan Sheryl Sheinafia untuk memeriahkan acara ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun kantor si akunya yang ke-7 ! 

Tahun ini si akunya mendapatkan kehormatan menjadi PR yang mengurus keberangkatan artis-artis ini, mulai dari visa mereka dan semua yang diperlukan untuk acara ini dan gak lupa dong si akunya juga ikut pergi bersama mereka ke Taiwan ^^ yihaaa..


Rombongan Winfest

Beginilah kira-kira line rombongan kami yang sedang check in bagasi di Bandara Soekarno Hatta.. barang bawaannya banyak banget ya buu.. Setelah semua selesai, kami pun menunggu boarding. Nah kebetulan si akunya nih sedikit banget ambil foto-fotonya karena saat itu hp samsung mutakhir yang selalu eksis sedang metong (mati) dan memang bener-bener rusak dan berniat dibetulin di Taiwan karena hpnya itu dibeli di Taiwan. 

Perjalanan pun kami tempuh selama kurang lebih 5 jam. Sesampainya di Bandara Taoyuan Taiwan, kami pun sudah langsung disambut oleh para crew-crew dari kantor Taiwan yang sudah siap membawa kami ke hotel dengan bus yang disediakan. Seneng banget nih si akunya bisa ketemu lagi dengan temen-temen kantor waktu di Taiwan ^^ apalagi ada salah satu temen yang bilang aku keliatan kurusan kyaaaaa hahaha (gak penting #abaikan)..

Kami pun dibawa ke Fullon Hotel yang lokasinya engga terlalu jauh ternyata. Sesampainya di hotel semua artis dan crew pun langsung menurunkan barang bawaan mereka dan check in. Nah, ada satu kejadian yang menarik banget di hotel.



 Siti Badriah bertemu 2 fans beratnya yang adalah orang Indonesia yang bekerja sebagai office girl di hotel tempat kami menginap

Jadi pas Siti masuk ke dalam hotel tiba-tiba ada 2 mbak yang histeris kegirangan langsung nyamperin Siti. Buat teman-temin yang gak tau Siti Badriah, dia adalah penyanyi dangdut yang lagu Berondong Tua nya nge-HITS banget! 

"Ada berondong tuaaaa.. suka tebar pesonaaa.. "

Nah, ternyata 2 mbak ini adalah fans nya Siti mereka sampe nangis-nangis lho ketemu Siti, terharu kali ya dan gak menyangka bisa bertemu langsung dengan idolanya. Wah, ternyata Siti terkenal lho di Taiwan! ^^ Moment ini pun tak lupa diabadikan oleh Mas Wayan yang merupakan camera man Cek n Ricek yang dibawa secara pribadi oleh Siti. Jadi si Mas Wayan ini bertugas meliput semua kegiatan Siti selama di Taiwan dan kemudian akan disiarkan di Cek n Ricek, Kiss dan Gosip Selebriti. 

Setelah sampe di hotel ternyata arti-artis dan crew mereka pada kelaparan, jadi kami pun pergi ke Mc. Donald sebrang hotel untuk ngaso-ngaso hahaha. Kebetulan mungkin mereka juga gak mau langsung tidur kali ya sekalian liat-liat lingkungan Taiwan seperti apa. Mari si akunya perkenalkan para artis dan crew di berikut ini:


Afgan and crew

Dari kiri ke kanan Mas Benny (manajer Afgan), crew Afgan (lupa namanya maap ya mas :p), Afgan, wanita cantik dan Mr. Joy (my boss :p)


Siti Badriah and crew

Dari paling kiri ke kanan Indra (manajer Siti Badriah), Siti Badriah, Mas Wayan (wartawan Cek n Ricek), Mbak Ira, Mbak Wiwit (make up artis Siti) dan Mbak Janti
Kalo yang ini hafal semua namanya soalnya hari terakhir si akunya nemenin mereka jalan-jalan sampe tengah malam :p


d'masiv and crew

Dari kiri ke kanan Mas Robby Purba (bener ga yah?!), Mbak Dian, Mas lupa T.T, Rai (bassist d'masiv),  Robby (keyboardis), Ryan (vokalis d'masiv)

Setelah dari Mc. Donald para artis dan crew pun kembali ke hotel dan beristirahat. Keesokan harinya tanggal 12 Oktober 2013, hari Sabtu pukul 12.00 siang, semua berangkat ke Taoyuan Stadium tempat mereka akan manggung nanti untuk sound check, meeting sekaligus lunch.



Ini dia Taoyuan Stadium untuk acara Winfest 2013, kebetulan acara tahun lalu juga di sini. 



Sebelum makan siang, diadakan rapat untuk membahas run down acara besok


Robby happy banget keliatannya ketawain apa toh Mas? ^^


Beginilah suasana di belakang panggung. Foto bersama Sibad dan sang MUA. Sirik banget deh liat Mbak Wiwit yang tinggi dan kurus T.T kapan yah si akunya bisa kurus seperti ituuuh, kalau tinggi badan sih yaaa udalahh pasraah ajaah.. hahahah..


Indra, Sibad dan Wiwit yang sedang menunggu giliran sound check



Afgan juga nunggu giliran sound check sambil maen hp :p


Ajak foto dulu ahh pisss ^^


d'masiv dan Sheryl sedang sound check, di sini mereka mainkan lagu Cinta Ini Membunuhku tapi dibuat reggae gitu, keren banget deeh. Udah gitu Sheryl yang baru berusia 17 tahun ini suaranya bagus banget dan jago main gitar, wow!


Foto bersama Ricky yang akan menjadi Host/MC acara Winfest, Ricky ini juga rekan sekerja yang berprofesi sebaga DJ di Radio Indosuara Taiwan


 Rai d'masiv sedang tanda tangan poster




Bersama Rama gitaris d'masiv dan Sheryl Sheinafia. Sekali lagi si akunya nih ngarep banget yah bisa punya badan kurus dan tinggi seperti Sheryl T.T Tapi yaudalah ya disyukuri ajah bentuk badan yang mungil dan berisi ini, lucu juga khaaaan wkwkwk ^^ 


Kiki dan Rama yang dua-duanya adalah gitaris d'masiv


Mengisi waktu luang d'masiv sibuk isi TTS ;p


Bersama d'masiv full team 


Setelah makan siang ada kiriman milk tea khas Taiwan untuk semua artis dan crew yummm..


Rama and Kiki: "Hmmm.. mm.. enyaaaak.." :p


Si akunya juga kebagian donggg minuman favorit yang bikin gendut.. senangnyaaa hihihi..

Kebetulan sore itu mereka semua sudah selesai sound check lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Tadinya jadwal setelah sound check adalah membawa para artis jalan-jalan ke Shilin night market, tapi karena waktunya masih banyak dan kebetulan ada request mereka ingin lihat gedung tertinggi Taipei 101, maka kita pun langsung meluncur ke sana.. cusss.. 



Bersama Ryan d'masiv di depan gedung Taipei 101


Kiki, Robby, Rai di depan Taipei 101



Sudah mulai gelap, foto bersama dulu semua crew d'masiv dan Siti Badriah ^^



 Foto bareng Indra manajer Sibad di tepi jalan Kota Taipei

Setelah selesai melihat-melihat serta berfoto-foto di gedung Taipei 101, kita pun langsung meluncur ke lokasi berikutnya, yaitu Shilin night market, dimana Shilin adalah pasar malam yang paling terkenal dan ramai di Taipei. Di sini mereka semua berpencar, secara cewek-cewek udah langsung kalap mau belanja huahahah.. 


d'masiv lagi makan jipai (ayam goreng tepung) terkenal di Shilin, pedess dan enaak!


Wah Kiki mau beli sepatu yaa..



Belanja pernak-pernik untuk oleh-oleh ^^


Sekitar pukul 10.30 malam kami pun kembali berkumpul di tempat yang telah ditentukan untuk menunggu bus yang akan membawa kami ke hotel untuk istirahat, karena keesokan harinya adalah hari yang sangat penting, yaitu hari konser Winter Festival 2013! 

Penasaran bagaimana penampilan mereka di Winter Festival 2013? 

Tunggu cerirtanya di postingan selanjutnya! Hahaha..


Good Afternoon :)


16 comments:

  1. mana fotoku taaa???? hehhehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hans Wijaya siapa ya? hahahahaa..

      Ko han yaaah.. ihhh foto kamu maah cuma ada pas hari terakhir pas di IS Shop lagi makan rendang! Hahahahaa..

      Delete
  2. wahh asiknyaa,.. envy dehh.. eh itu ternyata afgan gak tinggi2 banget yahh.. hahaha..
    artis yg di winfest itu cuma dari indo apa ada guest start artis luar? btw emang orang indo di taiwan banyak banget yah? soalnya stadionnya gede gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Afgan gak tinggi banget kok wkwwkwk :p

      Itu semua nya artis Indo theaa.. ga ada artis luar karena nanti ini pengunjungnya orang Indo semuaaa..

      Di Taiwan ada kurang lebih 300.000 orang Indo ^^

      Tunggu foto-foto nya di postingan selanjutnya yaaa.. hihihihi

      Delete
  3. Ichaaa... km melupakan 1 artis ternama... jojo si goyang pahat.. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. iyah siah hampir lupa !!!

      Ga ada yang menandingi dah itu mah.. hahahaha

      Delete
  4. woo enaknya...
    bisa bareng artis... :D

    ayo lanjutkan ceritamu kakak :D

    ReplyDelete
  5. wakkakakaka.. jadi pengen naichaa T____T
    kangen ke sana lagi yahh ihhh~~~

    aseekk si kamunya jadi akrabbbhh banget sama Sibad, demasip ma apgann.. #acciiieeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih mereka sahabat aku taukk huahahahaha XD

      Hayang aing oge ke Taiwan lagi.. cuku cukuu wakakak

      Delete
  6. Seru banget ya bikin acara kyk gini tiap taun,dan bs kenalan sama artis2 huhuiii..pengen belanja2 jg disana,sepertinya barang nya bagus2 hahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru beeutt. pengen cepet-cepet taon depan lagi.. hahaha..

      Iyah murah-murah lagi dan kualitasnya gak seperti barang cina jauh lebih baguss..

      Delete
  7. Wiiikkk .. Banyak artisnya .. Lama-lama kamu bisa jadi EO yang mendatagkan dan mengirim artis untuk show hahaha ..
    BTW Taiwan kalo Januari berapa derajat ya?? Sama wufenpu tuh bukanya jam berapa??

    Thanks untuk jawabannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiiii :p

      Kalo Januari uda masuk musim dingin.. kalo taun ini Januari kemarin sih waktu aku masih di Taiwan itu sekitar 12-15 derajat lah.. :)

      Terus kalo Wufenbu itu aku sarankan sekitar siang menuju sore deh kalo mao belanja ke sana.. soalnya market-market di Taiwan bukanya kebanyakan sore.. :)

      Demikian jawabannya untuk EHS hahuaaha

      Delete
  8. aihhhh....si kamunyah jadi sobatan sama artisss....siap2 aja naek daon kayak ulet bulu...hehehehe...asikk banget sih kerjaannya...( sindrom rumput tetangga selalu lebih hijauuuu! )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sahabatt dongg aku sama mereka wkwkwkwkwkwk :p #ngakungaku

      Mauu dongg naek daonn biar gak jadi ulet terusss wkwkwkwk

      Delete